Guru adalah Pahlawan yang kadang terlupakan

GURU PAHLAWAN YANG KADANG TERLUPAKAN

           Sebagian orang berpendapat, bahwa seorang guru adalah sosok yang hanya mengajar di dalam sebuah ruang kelas yang sempit,padahal sebenarnya sosok Guru adalah merupakan pondasi awal dari seorang anak yang nantinya bisa menjadi apa saja dikemudian hari...tentunya sesuai dengan harapan para orang tua mereka masing masing dalam hal yang positif di mata masyarakat.
        Sosok seorang guru kadang banyak dianggap sebelah mata oleh banyak orang,padahal pada hakikatnya kita semua merupakan hasil dari didikan para guru. sejak lahir guru kita adalah para orang tua di rumah, kemudian setelah itu guru kita yang kedua juga adalah sosok yang memberikan ilmu dan kasih sayang mereka di lingkungan sekolah / madrasah.
          Tidak sedikit orang orang sukses yang lupa dengan jasa para guru mereka,padahal tanpa adanya didikan dari seorang guru, tidak mungkin seseorang dapat menjadi orang yang sukses dan bermanfaat di masyarakat luas. banyak pula kejadian yang terjadi sekarang sering kita lihat dimedia sosial beredar bagaimana bbrapa guru mengalami kejadian yang tidak menyenangkan dari para murid mereka sendiri.
     Kejadian kejadian tersebut bisa di ambil hikmah oleh kita semua khususnya oleh para orang tua dan guru agar kejadian tersebut tidak selalu terulang di masa yang akan datang. perlu kita ingat bahwa sosok guru adalah sosok penting dalam kehidupan seseorang ,mreka mendidik dengan ikhlas dan penuh kasih sayang di lingkungan sekolah / madrasah setiap hari nya.Banyak prestasi sering di torehkan oleh par siswa akibat dari pembinaan oleh para guru guru mereka, oleh sebab itu jangan menjadikan GUru kita sebagai PAHLAWAN YANG TERLUPAKAN tpi jadikan mereka sosok yang menjadi panutan dan kebanggaan di manapun kita berada.
              Kesimpulan akhir mari kita bersama sama untuk saling menghormati para Guru dan mendukung segala apa yang di ajarkan oleh mereka ....baik itu dalam lingkungan sekolah maupun dalam lingkungan Masyarakat terutama dalam hal positif. Masyarakat juga perlu tahu bahwa sekarang di Indonesia ada ikatan yang sangt kuat antar Guru di seluruh wilayah Indonesia yaitu dengan metode SATU GURU SATU BLOG satu guru satu blog atau SAGUSABLOG dimana didalamnya banyak sekali pengethuan yang bermanfaat bagi para guru dan bagi Masyarakat pada umumnya


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Silabus Mapel Biologi Kelas X SMA / MA